sieradMU.com Klaten Utara РSetelah sempat dirahasiakan oleh 4 partai pengusung, sosok yang akan mendampingi pasangan bakal calon bupati, Arif Budiyono (ABY), sebagai bakal calon wakilnya  pada pilkada serentak akhir tahun ini terjawab.

Bakal calon yang akan mendampingi ABY adalah tokoh masyarakat berdarah merah (mantan struktural DPC PDIP Klaten). Tadi malam (11/5/2020),  merupakan pertemuan pertama Arif Budiyono dan Harjanto  di sebuah rumah makan di Klaten Utara, dihadapan sejumlah wartawan.

“Hal yang utama yang harus masyarakat ketahui adalah, Jika saya mencalonkan dalam Pilkada ini sebagai boneka itu jelas tidak benar, apalagi dikait-kaitkan dengan Pak Tumiyono dan sebagainya, itu tidak benar karena saya tidak kenal,‚ÄĚ kata Bakal Calon Bupati Klaten, ABY.

ASN eselon 2 yang siap melepas jabatannya, saat mendaftar sebagai Calon Bupati pada Pilkada Klaten tersebut, secara tegas menyatakan jika pencalonannya  di pilkada Klaten karena diminta tokoh-tokoh masyarakat, baik tokoh agama dan tokoh parpol. Kami punya tujuan memperbaiki Klaten.

“Perkembangan di Klaten belasan tahun belakangan ini sangat mengecewakan, belum lagi dibidang ekonomi pertumbuhannya hanya 2%,¬† Keyakinannya maju bersama Ketua Paguyuban Kades Klaten, Harjanto, ABY berkomitmen Klaten akan berkembang dan menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Kemajuan di berbagai bidang, baik SDM pertanian, infrastruktur dan lainnya harus nampak di Klaten”,ucap ABY

Dalam pertemuan tersebut, HJT, yang kini masih menjabat Kades Karanganom, Klaten Utara, belum banyak berkomentar, namun dirinya sudah mengaku jika sudah siap mendampingi ABY.

Sedangkan Ketua DPD PAN Klaten, Darmadi mengatakan jika deklarasi pasangan ABY-HJT segera akan dilakukan, rencananya setelah lebaran nanti. Semoga pandemi covid-19 ini segera teratasi sehingga deklarasi bisa dilakukan, kalau masih pandemi nani kita deklarasikan dengan jumlah terbatas.

“Saat ini kami masih sibuk menyiapkan rekoemndasi dari 4 parpol pengusung yakni, PAN,PKB, PPP dan Nasdem, pasangan yang kami usung ini merupakan sosok nasionalis religius sangat diperlukan dalam membangun pemerintahan. Saya yakin peluang pasangan¬† sangat besar untuk memenangkan Pilkada Klaten, karena masyarakat menginginkan perubahan”, ujar Darmadi.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda