sieradmu.com Delanggu – Memasuki jeda sidang (reses), Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Golkar,Ā  Anton Lami Suhadi mengumpulkan kostituen di Kecamatan Delanggu, Rabu (5/10/2022). Pertemuan ini sekaligusĀ  sebagai sarana membangun komunikasai untuk memetakan kekuatan menghadapi Pemilu Legeslatif 2024.

Anggota Komisi E, DPRD Jateng, Anton Lami SuhadiĀ  mengatakan, kegiatan rapat atau pertemuan diluar sidang ini sebagai bagian dari fungsi anggota DPRD Jawa Tengah dalam melakukan serap aspirasi sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan anggaran APBD dimasyarakat.

“Saya bertemu konstituen untuk menyerap masukan sebagai bentuk pertanggung jawaban sebagai wakil rakyat kepada pemilih, masukan tentang kinerja eksekutif tentu akan saya sampaikan sampaikan ke Gubernur”,katanya.

Dijelaskan, sesuai dengan tupoksi bidang pengawasan di Komisi E, fokusnya adalah pertsoalan kesejahteraan rakyat atau kesra, aspirasi yang bisa kami kawal bisa berupaĀ  insfrastruktur maupun non infrastruktur.Ā  Dalam pertemuan ini juga disampaikan bagaimana cara mengajukan bantuan maupun aspirasi agar bisa terrealisasi.

“Yang jelas melaluiĀ  reses ini warga masyarakat tahu kinerja saya sebagai wakil rakyat dan menguatkan komunikasi dengan konstituen, terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang”,jelasnya.

Anton yang merupakan Anggota DPRD Jateng Dapil VII ini mengungkapan jika saat ini mulai melakukan pemanasan dan pemetaan untuk peningkatan perolehan suara dalam Pemilu Legeslatif 2024 mendatang.

“Harapannya perolehan suara ini Dapil ini nantinya meningkat setelah mereka mengetahui bagaimana kinerja saya sebagai wakil rakyat, pemihakan yang telah kita perjuangkan berbagai bantuan hibah yang telah kita usulkan”,ungkapnya. (Adam)