sieradMU.com Prambanan – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah Brigjen┬á Ahmad Luthfi hari ini (29/4/2020) meninjau kesiapan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2020 di Pos penyekatan perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedatangan Wakapolda di Pos Pantau wilayah hukum Polres Klaten tersebut disambut Kapolres, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, didampingi Kasatlantas, AKP Bobby Anugerah Rachman dan sejumlah anggota lainnya.

“Terus lakukan penyekatan terhadap para pemudik yang nekat melawati jalur perbatasan di wilayah Klaten ini “,kata Wakapolda Jawa Tengah, saat berada di Pos Pelayanan Prambanan, Klaten.

Selain memperketat pengawasan dalam melakukan penyekatan para pemudik dalam  Operasi Ketupat Candi 2020, Wakapolda Jawa Tengah juga meminta anggota memperhatikan keselamatannya dalam melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Anggota harus memperhatikan keselamatan diri, jangan sampai tertular, alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer dan lainnya tetap dipergunakan”,ucap Ahmad Lutfi.

Sementara itu, Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasatlantas, AKP Bobby Anugerah Racman mengatakan dalam pelaksanaan operasi ketupat candi 2020, Polres Klaten mendirikan tiga pos pantau yakni di Prambanan, Delanggu dan depan Alun-alun Klaten.

“Untuk personil yang kita siapkan dalam pelaksanaan operasi ini 288 personil, sejak dilaksanakan 24 April petugas juga telah mengarahkan putar balik kendaraan luar kota yang merupakan pemudik sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah┬á tentang larangan mudik tahun ini untuk mencegah penyebaran virus corona”,ucap Kasatlantas.

Reporter : Nur Muhamamd – Editor : Dinda

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten