sieradMU.com Kota – Sinergitas melawan virus corona (Covid-19) terus ditunjukkan jajaran Polres, Kodim Klaten dan para relawan.

Harini ini (4/5/2020) sejumlah fasilitas umum dilakuakn  penyemprotan desinfektan massal di sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah di Klaten.

Kegiatan penyemprotan desinfektan tingkat Polres dimulai di Masjid Al Aqsa Klaten, Puluhan personel gabungan yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Edi Sukamto, SH menyisir titik-titik yang sering menjadi kontak bersama, diantaranya tempat duduk di sekitar masjid, pegangan tangga, gagang pintu, halaman masjid hingga lokasi parkir. Usai dari Masjid Al Aqsa, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan di lokasi Masjid Raya Klaten, Gereja Maria Asumta dan Vihara Bodhivamsa.

“Penyemprotan yang dilakukan kali ini untuk tingkat Polres difokuskan di tempat ibadah, sedangkan untuk Polsek dan Koramil jajaran selain tempat ibadah juga menyasar gedung mako masing-masing.  Untuk jajaran Polsek juga melaksanakan kegiatan yang sama ditambah menyemprot mako polsek dan koramilnya, katanya, Senin.

AKP Edi Sukamto SH menambahkan bahwa upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 akan terus dilakukan Polres bersama Kodim 0723/Klaten dan segenap stake holder terkait.

“Dalam kegiatan tersebut, kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat terusagar ikut berperan aktif diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah”,ucapnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri