sieradMU.com Banyumas – Memasuki new normal, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Sunarno.SE.M.Hum mengajak masyarakat terus mempertahankan ideologi pancasila dalam berkehidupan utamanya dalam menggunakan jejaring media sosial.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, di Taman Desa Embung Rawa Bener, Desa Piasa Kulon, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, pada Sabtu (4/7/2020). Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Trilistiono.

Sunarna mengatakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada para konstituen di Daerah Pemilihan Jawa Tengah VIII, agar semakin bersemangat dalam mempertahankan dasar dan ideologi negara Indonesia ini. Karena masih dalam situasi mewabah virus corona (Covid-19)pelaksanaan kegiata ini tetap menerapkan protocol kesehatan bagi konstituennya seperti pemakaian masker, mencuci tangan serta jaga jarak. Selain itu, Sunarna pun memberikan bantuan berupa 1000 paket ikan segar untuk dapat dikonsumsi.

“Melalui kegiatan mensosialisasikan empat pilar khususnya berkenaan dengan Ideologi Pancasila dan saya berharap masyarakat lebih bijak dalam mengunakaan medsos di era globalisasi saat ini” Kata Sunarna, di sela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI,”katanya.

Sunarna menyebut, Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan cukup mendapat banyak respon dari masyarakat yang hadir ditempat tersebut. Salah satunya terkait pemberitaan mengenai RUU HIP yang sedang hangat di masyarakat, Sunarna pun menanggapi hal tersebut dengan diplomatis.

“Kita jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang masih belum jelas, saya juga menyampaikan mengenai Ideologi Pancasila dan tetap berupaya untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Sehingga masyarakat tidak mudah goyah untuk menerapkan nilai-nilai tersebut. Mengenai pemberitan-pemberitaan saat ini, saya menyarankan kepada masyarakat untuk tetap bijak mneyikapinya ”, ujarnya.

Kontributor : Agung Nugraha – Editor : Yulianto

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona