sieradMU.com Delanggu – Bertempat di meeting room, taman wisata keluarga, Banyumili baru di Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, sosialisasi rumah mualaf, Ruhul Muin yang dirintis Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Klaten, dilaksanakan.

Selain dihadiri 33 mualaf dari Kecamatan Delanggu, Juwiring, Ceper dan Wonosari, nampak hadir, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kabupaten Klaten, Hanif Solikhin, Ketua MUI  Jazuli Fadhil, Ketua Rumah Mualaf Ruhul Muin, Suranto, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Delangu yang juga Ketua IPHI Delanggu, Sunarto, Pengurus BAZNAS Klaten dan undangan lainnya.

Ketua Rumah Mualaf Ruhul Muin Klaten, Suranto, mengatakan kegiatan ini merupakan kali kedua diselenggarakan untuk mensosialisasikan rumah mualaf yang dirintis Majelis Ulama Indonesia, setelah kegiatan ini diharapkan ada kegiatan rutin pembinaan mualaf kususnya di Kecamatan Delanggu

Dalam kegiatan tersebut, MUI Kabupaten Klaten juga melantik pengurus Rumah Mualaf tingkat kecamatan. Kepala kantor Kementrian Agama Klaten, Hanif Sholikin menapresiasi sinergi antara MUI dengan Baznas untuk pembinaan para mualaf ini.

“Ini kerjasama yang baik, untuk memberikan pembinaan kepada mereka yang telah memeluk ajaran agama islam”,katanya, Ahad (11/10/2020).

Ketua MUI Klaten, Jazuli Fadhil mengungkapkan, jika para mualaf ini akan dihapuskan dosa masa lalunya seperti kertas putih, untuk itu harus diisi hal hal yang bermanfaat, kebaikan, pengetahuan tentang islam.

“Saya mengapresiasi kinerja pengurus yang telah gigih memberiakn pembinaan kepada para mualaf di Klaten, ini belum banyak dilakukan oleh pihak lain”,ungkapnya.

Reporter : Sajio Havis – Editor : Nur Muhammad