sieradmu.com Prambanan – Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Prambanan hari ini  (7/9/2022) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Jasa Raharja, penananda tanganan tersebut bertempat di Priority Room rumah sakit setempat.

Hadir dalam acara penandatangan perjanjian tersebut antara lain Pimpinan PT Jasa Raharja Perwakilan Surakarta, Pimpinan PT Jasa Raharja Klaten, Badan Pembina Harian RSU PKU Muhammadiyah Prambanan, Direktur RSU PKU Muhammadiyah Prambanan beserta Direksi serta tamu undangan lainnya.

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Prambanan, dr. H. Dien Kalbu Ady mengatakan dengan adanya MoU antara RSU PKU Muhammadiyah Prambanan dan PT Jasa Raharja ini pasien kecelakaan lalu lintas pengguna jasa raharja akan mendapatkan santunan pembiayaan jasa raharja secara langsung atas biaya perawatan dan pengobatan tanpa sistem reimburse.

“Dengan adanya kerja sama dengan PT Jasa Raharja, kemudahan pelayanan rumah sakit akan dirasakan oleh masyarakat, karena dalam hal pembiayaan perawatan dan pengobatan pasien kecelakaan dapat dicover secara langsung oleh Jasa Raharja tanpa sistem reimburse.”

Selaku BPH RS PKU Muhammadiyah Prambanan, Sri Sat Titi Hamranani, menyampaikan harapan bahwa kerja sama dengan PT Jasa Raharja ini semoga menjadi salah satu modal bagi RSU PKU Muhammadiyah Prambanan untuk dapat semakin maju dan berkembang dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan adanya kerja sama dengan PT Jasa Raharja ini semoga bisa membantu dan mensupport RSU PKU Muhammadiyah Prambanan untuk berlari lebih kencang dan semakin berkembang, dan masyarakat juga dapat merasakan keberadaan RSU PKU Muhammadiyah Prambanan ini.” Harap Sri Sat Titi

Sementara itu Pimpinan PT Jasa Raharja Perwakilan Surakarta Bagus Tri Maistiyanto menjelaskan saat ini Provinsi Jawa Tengah menduduki peringkat pertama secara nasional angka kecelakaan.

“Secara nasional angka kecelakaan di Provinsi Jawa Tengah menduduki peringkat pertama, angka korban luka luka akibat kecelakaan lalu lintas tertinggi, semoga dengan adanya kerjasama antara PT Jasa Raharja dan RSU PKU Muhammadiyah Prambanan ini bisa menekan angka fatalitas sehingga harapan hidup lebih tinggi.” Jelas Bagus Tri Maistiyanto

Ditempat yang sama Pimpinan PT Jasa Raharja Klaten Suko Raharjo mengatakan kerjasama ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, karena RSU PKU Muhammadiyah Prambanan akan menjadi tumpuan pelayanan di wilayah barat Kabupaten Klaten.

“Kerjasama ini merupakan mimpi yang menjadi nyata, karena rumah sakit ini akan menjadi tumpuan pelayanan kecelakaan di wilayah barat Kabupaten Klaten, dan juga kerjasama ini diharapkan dapat memberikan pelayanan medis kepada masyarakat yang dapat mengurangi angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.” Harap Suko Raharjo