sieradmu.com Klaten – Tangis haru keluarga dan kerabat ini menyambut kepulangan ratusan jemaah haji di gor gelarsena klaten jawa tengah pada minggu (24/7/2022)siang. Dikabarkan sebanyak 3 jamaah haji positif covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan petugas kesehatan di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Pantauan sieradmu.com, suasana haru terjadi setelah Jamaah haji Kabupaten Klaten kloter 13 SOC tiba dilokasi penjemputan. Para tamu Allah tersebut mengaku bersyukur bisa kembali di Klaten setelah melaksanakan rangkaian rukun, wajib dan sunah haji di Arab saudi.

“Untuk jamaah haji yang tergabung di Kloter 13 ada sekitar 360 orang, berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan terdapat 3 jamaah yang dinyatakan postif, namun Tim Kesehatan merujuk kepada P3H Kabupaten dan akhirnya hanya menjalani isolasi mandiri dirumah masing masing, mereka diantar dengan ambulan yang telah disiapkan P3H”,kata Bambang Junaidi,dari P3H, Kabupaten Klaten.

Selanjutnya menurut Bambang, jemaah haji yang positif covid 19 akan didampingi oleh petugas puskesmas setempat, mereka akan menjalani karantina selama 7 hari.

sementara itu Nurchlis Madjid, Reporter Haji sieradmu group mengungkapkan pemulangan jamaah haji kloter 13 dari Bandara jedah sekitar pukul 16.30 WAS. Tiba di bandara Adi Sumarmo jam 9.30 WIB sesuai dengan jadwal pemulangan, Para jamaah mengaku pelayanan Pemrintah termasuk dari Arab Saudi pada musim haji tahun ini semakin baik.

“Meskipun saat ini baru dibuka kuota 40% setelah dua tahun ditutup karena pandemi covid-19, namun pelayanan bagi jamaah sangat luar biasa”,ujarnya. (nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona