sieradMU.com Kota – Menjelang berakhirnya Operasi Patuh Candi 2020,Ā  Satuan Lalu LintasĀ  Polres Klaten memaksimalkan kegiatan edukasi di daerah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran lalu lintas. Ā Sosialisasi ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini diawali dari simpang tiga TWC Prambanan, simpang tiga Jogonalan, simpang Masjid Al Aqsha Klaten, simpang empat Plaza Matahari Klaten dan lainnya serta pembagian leaflet dan stiker dalam rangka sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020.

Kapolres Klaten, AKBP. Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Lantas, AKP Bobby Anugrah Rachman menjelaskan, kegiatan edukasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertrib berlalu lintas, guna menekan angka dan fatalitas kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Klaten.

ā€œKita berharap, dengan penerangan keliling dan sosialisasi ini tercipta Kamseltibcar lantas yang aman, kondusif, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas”,jelas Kasatlantas, Rabu (5/8/2020).

Bobby mengungkapkan karena operasi patuh bersamaan dengan pandemi covid-19, petugas seklaligus juga mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri