Sieradmu.com Klaten –¬† Pembangunan Talut jalan di proyek pengecoran jalan kabupaten di ruas Desa Glagah-Jerukmanis, Kecamatan Jatinom, Klaten, Jawa Tengah dikabarkan terjadi kerusak. Hal ini berdasarkan temuan dari komisi III, DPRD Klaten pada (5/10/2022).

Anggota Komisi III DPRD Klaten, Legiman, membenarkan hal tersebut, saat dilakukan pantauan dilokasi diketahui  tembok talut kondisi pecah dan dan terlihat miring,  padahal proyek belum selesai. Ada beberapa titik kerusakan tembok talut.

‚ÄúUntuk tembok pecah dan miring ke sungai sepanjang sekitar lebih dari 5 meter. Talut tersebut berada di sisi kiri jalan dari kota Kecamatan Jatinom yang separuh masih aspal dan separuh sudah dicor‚ÄĚ,katanya, kemarin

Pihak Komisi III menurutnya segera akan memanggil Dinas PUPR untuk meminta kejelasan tentang rusaknya talut jalan dibeberapa titik tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Yudi Susila, Sub Koordinasi, Pembangunan  Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Klaten, menjelaskan, sudah mendapatkan laporan dari petugas pengawas yang ditempatkan tentang adanya kerusakan ini.

“itu jalannya sempit,¬† sehingga terinjak¬† truk molen cor, dari pihak pelaksana proyek (rekanan) ¬†sudah diperintahkan untuk dibangun ulang, ¬†setelah seluruh pengerjaan pengecoran selasai, proyek masih berjalan,”,jelasnya. (MN)