sieradMU.com  Jogonalan – Pemerintah Desa Plawikan , Kecamatan Jogonalan, mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa bagi 104 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak wabah Virus Corona.

Penyerahan BLT berlangsung di Kantor Desa Plawikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Setiap penerima yang ingin mengambil bantuan diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

Kepala Desa Plawikan, Lilik Ratnawati  mengatakan penerima program ini berdasarkan hasil verifikasi Pemdes, mereka tidak termasuk penerima BST, PKH maupun BPNT dan program bantuan sosial lainnya. Dari 104 penerima masing-masing  mendapatkan Rp.600.000, per bulan selama 3 bulan.

“Bantuan kita  prioritaskan bagi mereka yang tidak tercover bansos tunai dari Kememsos, Bansos dari Pemerintah Propinsi, Bansos dari Pemerintah Kabupaten serta bukan keluarga penerima manfaat program PKH maupun BPNT”, kata Lilik, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut Lilik  menjelaskan, dengan pemyerahan BLT bagi 104 KK tersebut untuk tahap pertama warga miskin yang terdampak covid-19 sudah dapat tercover bantuan dari pemerintah.

“Saya berharap dengan seluruh bantuan yang diterima dari Pemerintah, dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19, di Desa Plawikan”, jelas Kades.

Reporter : Nur Muhammad. – Editor : Putri