sieradMU.com Delanggu- Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aisyiyah Klaten Jawa Tengah dr.Hj. Siti Kundariyah menyerakan bantuan paket beras yang berasal dari Zakat Infaq dan Sodaqoh ( ZIS ) dari para dokter, Karyawan dan Tenaga Medis di RSIA Aisyiyah Klaten bagi 345 Guru PAUD Aisyiyah eks Kawedanan Delanggu dan eks kawedanan Gondang Winanhun serta 119 warga masyarakat yang terdampak wabah covid-19 , Rabu (2/12/2020).

Bantuan paket beras untuk Guru-guru PAUD Aisyiyah masing-masing 10 kg perorang diserahkan secara simbolis melalui perwakilan pengurus Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal ( IGABA ) Kecamatan terdampak wabah covid19 dari kecamatan Delanggu, Wonosari, Ceper, Juwiring, Kemalang, Karangnongko, Prambanan, Gantiwarno, Manisrenggo dan Jogonalan.

Menurut Direktur RSIA Aisyiyah Klaten,  Siti Kundariyah, bantuan paket beras dari RSIA ini jumlahnya mencapai 464 paket atau sebanyak 4, 64 ton atau 4.640 kg.

“Bantuan ini berasal dari zakat infaq dan Shodaqoh dari seluruh karyawan, para dokter, dan tenaga medis dari RSIA yang pentasyarufannya dilakukan bersamaan dengan madih tingginya angka penularan covid 19 yang masih tinggi sampai saat ini” ujar Siti Kundariyah.

Dalam acara penyerahan paket beras tersebut Direktur RSIA ini didampingi pengurus PDA Klaten, Hj.Suwarsih Imam Mujono dan dari PDA Majelis Dikdasmen, Hj.Istikomah.M.Pd,  serta jajaran staf dari RSIA dan sejumlah anggota PDA Majelis Dikdasmen Klaten.

Dijelaskan selain bantuan beras kepada guru-guru PAUD Aisyiyah dan warga masyarakat sekitar RSIA juga baru saja pihak rumah sakit juga membagikan masker dan handsanitaizer beberapa waktu yang lalu kepada setiap pasien dan keluarganya yang ada di RSIA Klaten.

“Kami sangat berharap masyarakat mendukung himbauan dari Pemerintah untuk senantiasa memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau handsanitaizer, dan selalulah jaga jarak , hidup bersih, dan menjaga imunitas. Semoga wabah covid 19 saat ini cepat teratasi” katanya.

Sementara Ketua PDA Majelis Dikdasmen Klaten, Istikomah dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa selain penyerahan bantuan paket beras di 10 Kecamatan Pimpinan Cabang Aisyiyah ( PCA) Majelis Dikdasmen dengan IGABA secara gotong royong juga memberikan ta’awun sembako bagi guru -guru Aisyiyah di kecamtan masing-masing se Kabupaten Klaten yang terdampak covid 19.

“Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan PCA masing-masing di Cabang dengan tema Ta’awun Untuk Negeri Bagi Guru-guru PAUD Aisyiyah” kata Istikomah. (Moch.Isnaeni)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona