sieradmu.com Boyolali – penggalangan dana untuk korban bencana hingga saat terus dilakukan di berbagai daerah, di Boyolali ratusan penggiat seni di kecamatan Andong dan sekitarnya yang tergabung dalam seniman Boyolali utara melakukan aksi galang dana untuk korban gempa di Cianjur, pada Selasa (6/12/2022).

Aksi yang dilakukan di lapangan Ampera Andong menampilkan berbagai tarian-tarian lokal dan juga pagelaran musik, hal tersebut juga mendapat sambutan positif oleh warga karena terihat banyak warga yang ikut andil dalam acra tersebut.

Koordinator aksi, Bagus Muhammad Muchsin, berterima kasih kepada para relawan yang terlibat dalam aksi, diantaranya para seniman, mahasiswa, pemerintah Desa Mojo, ormas lokal di Andong, Assosiasi Pengusaha Sound Indonesia (APSI), serta Garda Relawan Indonesia Semesta (Garis) sebagai leadernya.

“Aksi kemanusiaan untuk saudara kami yang mengalami kendala alam yang tidak dikehendaki. Hati nurani kami terketuk untuk penggalangan dana supaya bisa menyalurkan bantuan kepada saudara kami yang terkena bencana,” ucapnya.

Bagus mengungkapkan puluhan seniman ikut andil dalam aksi ini tanpa dibayar atau sukarela. Selain menggalang dana, para seniman juga ingin mengenalkan budaya-budaya kesenian yang beragam di Boyolali Utara.

“Mereka pengen menampilkan budaya-budaya yang ada di Boyolali Utara. Untuk mengetuk hati nurani warga masyarakat kami untuk selalu bersilaturahmi kepada warga yang terkena bencana,” kata dia.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik kecamatan, seperti kantor kecamatan, kantor desa, tepi jalan raya, toko-toko, dan sejumlah pengusaha besar lainnya. Selain Andong, penggalangan dana juga menjangkau Kecamatan Wonosegoro, Wonosamodro, Klego, Karanggede, Kemusu, dan Juwangi.

Dana yang terkumpul, kata Bagus, hampir mencapai Rp25 juta. Dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang bagi para korban gempa.

“Donasi barang dan langsung kami salurkan ke Cianjur, seperti sembako dan semua peralatan yang dibutuhkan di lokasi bencana,” jelasnya.

Salah satu warga yang berdonasi, Muhammad Wisnu Rahmadani, mengaku sangat mendukung aksi tersebut bersama warga masyarakat lain.

“Kami sangat mendukung aksi ini, kami bisa berpartisipasi untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena musinah bencana Cianjur,” ucap dia saat ditemui di lokasi aksi.(NUR)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona