sieradMU.com Bayat – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Muhamadiyah Cabang Bayat, telah selesai melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Yuliani, perempuan berkebutuhan khusus yang hidup seorang diri, tanpa suami dan anak didukuh Kayuapak RT 01 RW 05, Desa Krikilan, Kecamatan setempat.

Yuliani tinggal disebuah rumah yang lebih layak disebut sebagai “kandang ayam” karena dirumah tersebut yuliani tinggal bersama ayam-ayamnya.Rumah yang tidak layak huni dan jauh dari kata bersih, berukuran kurang lebih 2X2 m, hanya terbuat dari kayu tanpa teras dan perabot lainnya.

“Melihat kondisi rumah yang kumuh dan kurang sehat tersebut, LAZIZMU Bayat tergerak menghimpun dana untuk melakukan bedah rumah Yuliani mulai 29 April 2020 lalu “, kata Sriyono, koordinator LAZIZMU, kemarin (14/5/2020).

Dijelaskan, Operasional kegiatan bedah rumah ini didapat dari para dermawan yang terkumpul kurang lebih 10 juta dan bantuan barang berupa genting dan1000 batu bata digunakan untuk rehab semi permanen rumah Yuliani.

“Lazismu Bayat berharap dengan bedah rumah ini, Yuliani bisa tinggal dirumah yang layak huni, bersih dan sehat walaupun sederhana. “Semoga yang kami lakukan ini bermanfaat dan menjadi ladang pahala bagi para donatur”jelasnya

Sedangkan Eka Sri Purwanta,  Kepala Desa Krikilan mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Bayat dan para donatur atas bantuan kepada salah satu warganya tersebut

Laporan: Rini Arbaniyah (PCA Bayat) – Editor : Dinda

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona