sieradmu.com Kota – Sumberdaya Manusia SDM Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Klaten temukan sebanyak 250 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ternyata sudah masuk kategori mampu dan harus segera di congkel dari daftar penerima PKH di kota bersinar.

“Data 250 KPM tersebut didapat dari hasil screaning yang dilakukan pendamping PKH dari 26 kecamatan, kemudian mereka melaporkan ke Kabupaten”, kata Koordinator Kabupaten Pendamping PKH, Theo Markis, Selasa (26/10/2021).

Dari 250 KPM tersebut menurutnya tersebar di 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten, proses percepatan graduasi bagi 250 KPM tersebut terus dipercepat seperti perlengkapan persyaratan, surat permohonan  mengundukkan diri dan lainnya.

ÔÇť Beberapa indikasi ammpu yang ditemuka petugas screaning dari 250 KPM yang seharusnya dicoret dan masuk target graduasi┬á itu ada juga KPM yang punya mobil atau rumahnya lantai II. Petugas juga terus melengkapi bukti bukti persyaratan mampu seperti berupa foto kepemilikan aset saat mengusulkan penonaktifan kepesertaan program PKH ke pusat”,ucapnya.

Dijelaskan jika target 250 KPM yang harus segera dicongkel tersebut dapat segera terselesaikan maka secara otomatis akan menambah jumlah KPM tergraduasi di kota bersinar ini.

“Sampai dengan akhir tahap IV atau tahap terakhir jumlah KPM yang telah digraduasi sebanyak 2521 KPM dari total 61.098 KPM penerima program PKH”,jelasnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten