sieradMU.com Wonogiri – AD 1 PM Family Sahabat Setiawan kembali menggelar bakti sosial peduli masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid-19. Baksos kali ini digelar di wilayah Desa Sonoharjo Kec/Kab. Wonogiri. Tema kegiatan bakti sosial AD 1 PM Sahabat Setiawan “Kami Berani, Kami Peduli”. Maksud dari tema tersebut adalah kami mengajak anggota AD 1 PM Family Sahabat Setiawan untuk berani peduli pada warga ekonomi lemah  yang saat ini terdampak Covid-19.

Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako sebanyak 100 bungkus berisi beras, gula pasir, minyak goreng, teh, dan mie instant. Baksos AD 1 PM Family Sahabat Setiawan ini  digelar pada Rabu (10/6/2020) di rumah Devi Ria Agustina dengan alamat Dusun Ngasem Kulon RT.001/RW.001 Desa Sonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Kami turut prihatin dan dapat merasakan dampak dari pandemi virus ini bagi keluarga yang kurang mampu khususnya pekerja harian. Oleh karena itu baksos ini kami harapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, jelas Setiawan.

Sebelumnya kegiatan baksos AD 1 PM Family Sahabat Setiawan  sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu di berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Kabupaten Sukoharjo (Siti Munawaroh/Korlap), Kabupaten Wonogiri (Sriyanto/Korlap), Kabupaten Semarang (Anis Thohiroh/Korlap), Kabupaten Kendal (Lina Nahdiyah/Korlap), Kabupaten Boyolali (Reka Rahma Lisbriana/Korlap), Kota Salatiga (Tri Pujiastuti/Korlap), Kabupaten Sragen (Budiyati/Korlap), Kabupaten Klaten (Choiriyati/Korlap), Kabupaten Karanganyar (Setiyawan Aji N./Korlap), dan Kabupaten Grobogan (Diyah Khoiriyani/Korlap).

Bakti Sosial oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh tim Medis dari UPTD Puskesmas Wonogiri. Sebelum mengambil bantuan sosial dari AD 1 PM Family Sahabat Setiawan,  warga diwajibkan memakai masker (bagi yang belum memakai masker akan diberikan oleh tim penyelenggara), diberikan pula hand sanitazer, pengecekan suhu badan, serta melakukan pembatasan jarak fisik sesuai protokol kesehatan.

Sihamnto (62), satu warga yang sudah menerima bantuan sosial dari AD 1 PM Family ini mengaku sangat terbantu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan hari ini oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan.

Sedangkan, Katimin Harto Suwondo (58) selaku Ketua RW.001 Dusun Ngasem Kulon Desa Sonoharjo, mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak AD 1 PM Family. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami.  Katimin Harto Suwondo (58) menyampaikan bantuan sembako dari AD 1 PM Family Sahabat Setiawan sangat tepat sekali untuk warga saya apalagi pada saat pandemi Covid-19 yang mana banyak  warga kami yang membutuhkan.

Kepala Desa Sonoharjo Suharno Indra Prasetyo tampak hadir pada kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan. Saya selaku Kepala Desa Sonoharjo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Setiawan selaku ketua AD 1 PM yang telah membantu adanya bansos kepada masyarakat Sonoharjo yang terdampak adanya pandemi Covid-19. Semoga Bapak Setiawan selaku ketua AD 1 PM selalu diberikan keberkahan dan mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19, ungkap Suharno.

Pada Selasa (2/6/2020) Setiawan selaku ketua AD 1 PM Family terjun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 yakni Sutimin (50) bersama Istri Karni (60) yang tinggal di Hutan (Alas) Kethu tepatnya Lingkungan Salak RT.002/RW.003 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

“Kondisi yang memprihatinkan terlihat pada kondisi rumah yang tidak layak huni dan tanpa adanya listrik. Karni dan keluarga serba hidup kekurangan dengan menggantungkan hidup dari berjualan arang kayu. Pada Masa pandemi Covid-19 ini mereka kesulitan dalam pemasaran arang kayunya”,pungkasnya.

Reporter : Nur Muhammad/* – Editor : Dinda