sieradMU.com Ceper – Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Jombor, Kecamatan Ceper terus bersinergi dalam mengatasi dampak covid-19.  Hari ini sebanyak 336 paket sembako diserahkan secara bergiliran karena mentaati aturan pemerintah dalam pencegahan virus Corona

Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Jombor, Hj. Sayuti mengatakan kegiatan ta’awun sosial dan dampak covid-19 ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyemarakkan Milad ke -103, Aisyiyah . Bersama dengan Ranting Muhammadiyah dan Ortom, Panitia mberhasil menggalang dana dari para donatur sebesar Rp.25.600.000 rupiah.

“Dari jumlah tersebut kita ujudka dalam 336 paket sembako yang kita berikan untuk warga miskin, duafa atau yang berhak menerima dan terdampsk covid-19”,kata Hj, Sayuti, Ahad(10/5/2020) di BA Aisyiyah Jombor, Kecamatan Ceper .

Hj. Sayuti menjelaskan, kegiatan ini selain menjalankan instruksi dari PP Aisyiyah,  untuk menyemarakkan Milad 103 Aisyiyah, juga sebagai wujud kesalehan sosial Warga Muhammadyah dan Aisyiyah Ranting Desa Jombor (semangat taawun) bagi warga yang terdampsk covid -19.

Sekretaris PRA Jombor, Wahini mengungkapkan pendistribusian paket sembako ini dilaksanakan secara bergiliran karena kepatuhan aturan pembatasan (social distancing), sehingga harus di bagi urut setiap dukuh yang menerima .

Wakil Ketua, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ceper,  Sadjadi, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan kegiatan ini sangat positif dan sinergis untuk membantu sesama yang terdampak covid -19. Muhammadiyah dan Aisyiyah serta ortom hingga tingkat ranting senantiasa hadir vertaawun kepada masyarakat sekirar terlebih di saat pandemi seperti ini.

Sementara itu Atik, salah satu penerima bantuan paket sembako mengaku terbantu dengan kepedulian Aisyiyah dan Muhammadiyah dengan adanya kegiatan sosial ini.

“Saya merasakan kehadiran Aisyiyah dan Muhammadiyah di tengah masyarakat yang terdampak covid-19”,ujarnya

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda

 

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten