sieradMU.com Klaten utara – tinggal menunggu beberapa jam, short movie “Aku Isoh Qurban akan ditayangkan melalui live streaming di chanel youtube DSH Offical Klaten. eksekutif produser film tersebut mengatakan jika fim pendek ini diilhami dari kisah nyata seorang dengan kehidupan bertani tetapi bisa melaksanakan sunah berqurban.

“Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat pembuatan film edukasi qurban ini, dimana daerah tersebut merupakan daerah pegunungan dengan mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai petani “,kata Eksekutif Produser short movie, DSH klaten, Janu Kurniawan ketika dihubungi seieradmu.com, Jum’at (25/6/2021)siang.

Dijelaskan, di sebuah desa yang ada diwilayah perbatasan Klaten dan Gunung Kidul, terdapat seorang petani biasa. sebagai seorang petani dengan penghasilan yang minim, namun dengan semangat berqurban yang dimiliki, banyak cibiran dari tetangga dan tantangan lainnnya, walhasil impian tersebut bisa terwujud.

“jadi qurban ini bukan tentang siapa yang mampu atau tidak,  tetapi siapa yang mau atau tidak, lalu bagaimana petani ini bisa sukses berqurban? nah semua ada di short movie yang akan kita tayangkan besok”,jelasnya.

Janu yang juga Direktur DSH Klaten ini mengungkapkan, sebenarnya tujuan pembuatan film ini untuk memberikan inspirasi ke banyak orang. Bahwa, siapapun bisa berqurban dengan kemauan dan ikhtiar. Sehingga tahun ini yang belum bisa berqurban tahun depan bisa berqurban dengan peerencanaan yaitu TIBAN (Titiban Qurban) melalui DSH.

” film ini melibatkan  3 pemeran utama yakni Parmo, Gladis Hikmawanti Sahara, juga Desi DRS, selain sederet nama di balik layar tidak bisa lepas dari kesuksesan proyek ini. Mas Han sebagai producer, Dharma Kusuma sebagai sutradara, tim kameramen, juga tim vital lainnya bekerja keras mengemas short movie bertemakan Qurban”,ungkapnya. (Nur)