sieradMU.com Jogonalan – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BLT) tehap dua sudah mulai dilaksanakan di Kabupaten Klaten. Untuk menghindari antrian sekaligus penerapan sosial distancing dalam pencegahan virus covid-19, petugas dari Kantor Pos jemput bola di Kantor Desa.

Di Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, 306kepala keluarga menerima BST, sejak pukul 12.30 warga penerima mulai berdatangan ke Kantor Desa setempat. Aparat keamanan dari Koramil dan Polsek Jogonalan ikut memantau agar pelaksanaanya berjalan lancar.

“Pada Penyaluran BST tahap 2 ini penerima tidak datang ke Kantor Pos, karena petugas jemput bola ke desa”, kata Kepala Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Lilik Ratnawati, kemarin (5/6/2020).

Kades berharap dengan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II dari Kemensos RI Tahun 2020, dapat meringankan beban warga yang kurang mampu yang terdampak Virus Covid-19.

Seperti diketahui, di Kabupaten Klaten  penerima bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 83.481 kepala keluarga (KK). Adapun pemberian bantuan dibagi menjadi tiga tahap. Untuk tahap pertama 51.929 KK, tahap II 26.727 KK, dan tahap III 4.825 KK.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda