sieradmu.com Klaten – Tigaratusan siswa SMA Muhammadiyah 1 Klaten mengikuti latihan dasar yang diselenggarakan Batalyon Infantri Mekanis raiders (MR) 413 Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 10-12 Januari 2022. Pihak sekolah menyebut, kegiatan ini bagian dari pendidikan karakter bagi para siswa.

Sebanyak 357 siswa kelas X diberangkatkan dari halaman SMA Muhammadiyah 1 klaten menuju lokasi diklat markas Batalyon Infanteri MR 413 di Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

Kepala SMA muhammadiyah 1 Klaten, Aris Munawar mengatakan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sesuai dengan Visi Misi SMA Muhammadiyah 1 Klaten yang menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan, dan nasionalisme dalam karakter siswa penerus bangsa yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri, dan bertanggung jawab.

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diisi dengan kegiatan ; Pendidikan Bela Negara, Wawasan Nusantara, Kepanduan, Kepemimpinan”,katanya, Selasa (10/1/2023).

Dijelaskan, dalam latihan dasar ini, para siswa juga mengikuti kegiatan luar ruangan seperti Kedisiplinan Diri, dan Outbond.

“Walaupun waktu pelatihan cukup singkat, namun akan mampu membekali kalian para siswa dengan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman yang berharga”,jelasnya.

SMA Muhammadiyah 1 Klaten menurut Aris, juga tetap berkomitmen menghantarkan siswa menuju manusia Cerdas, Berkarakter, Unggul dan Peduli Lingkungan. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona