sieradmu.com Delanggu РDalam rangka Menyemarakkan  Anugerah Penyiaran komisi penyiaran daerah KPID Jawa Tengah Tahun 2022, tim verifikasi KPID jateng melakukan visitasi ke radio Bolo Tani ( Botani ) FM, Kamis (18/8/2022)pagi.

Hadir dari KPID jateng , Ketua Panitia Anugerah Penyiaran Tahun 2022 KPID Jateng Asih Budi Astuti dan Komisioner KPID jateng Ari yusmindarsih serta beberapa staf, disambut Ketua LPK Botani FM Delanggu dan para karyawan.

“Anugerah Penyiaran, ini merupakan agenda tahunan KPID jateng ini diikuti oleh lembaga penyiaran yang ada di wilayah Jawa Tengah, baik itu Lembaga Penyiaran Swasta, Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Penyiaran Komunitas”,kata Ketua Panitia Anugerah Penyiaran Tahun 2022 KPID Jateng Asih Budi Astuti.

Dijelaskan, untuk tahun ini penyelenggaraan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, jika dulu keikutsertaan sudah kita data, namun untuk tahun ini kita buka pendaftaran dan bagi lembaga penyiaran yang pro aktif untuk mendaftar sendiri. Dalam penilaian Anugerah Penyiaran ini ada banyak aspek antara lain, aspek administrasi menejemen dan perijinan sebuah lembaga penyiaran, kemanfaatan materi atau konten yang disuguhkan kepada audien yakni yang mencerdaskan bukan sarasara atau konten yang mencerahkan dan mencerdaskan bangsa.

“Terkait Botani FM Delanggu, dirinya mengapresiasi, mulai dari kedatangan di radio disambut dengan hangat, semua kebutuhan berkas dokumen terkait keikutsertaan Botani sudah disiapkan oleh pengelola radio sehingga mempermudah dalam pengecekan.”,jelasnya.

Komisioner KPID Jateng yang juga merupakan aktivis perlindungan anak, Ari Yusmindarsih dalam kesempatan tersebut menanyakan soal program anak yang dihadirkan oleh LPK Botani FM.

“Berdasarkan penjelasan kooridnator penyiaran bahwa di radio ini sudah ada program anak rutin setiap Sabtu siang, untuk beberapa menu acara memang harus disesuaikan dengan kearifan lokal daerah setempat”,ucap Riri.

Sementara itu, Ketua LPK Botani FM H Sunarto  mengatakan bahwa radio Botani ini sudah berkali kali ikut serta dalam Anugerah Penyiaran yang di adakan dari pihak KPID Provinsi Jateng, karena tahun tahun sebelumnya pihaknya dihubungi dari KPID dalam keikutsertaan Anugerah Penyiaran, sedang tahun ini pihaknya yang pro aktif mendaftar. (nur)