sieradMU.com Kota – Lembaga Penyelenggara Dikllat (LPD) Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten menggelar  diklat berjenjang tingkat dasar yang diikuti perwakilan  guru TK/BA Aisyiyah kabupaten klaten. Diklat ini dilaksanakan 4-16 Oktober ini untuk meningkatkan kompetensi guru2 TK BA Aisyiyah Klaten supaya bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

Pembukaan diklat  dilaksanakan melalui Zoom meeting. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Direktorat GTK Paud, Ditjen GTK Kemendikbudristek dengan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Aisyiyah Klaten.

Isna Rokhmawati, penanggung Jawab diklat dari PD Aisyiyah klaten mengatakan, diklat    diawali dengan kelas virtual, dengan Pengajar dari  Pengurus Daerah HIMPAUDI Klaten  dengan memanfaatkan Learning Manajemen Sistem (LMS) yg telah disediakan oleh Direktorat GTK PAUD serta dilanjutkan dengan tugas Mandiri.

“Adapun tujuan Diklat ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru2 TK BA Aisyiyah Klaten supaya bisa maksimal dalam mendampingi, mendidik, mengasuh anak didiknya”,kata Isna yang juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah – LPPA) Klaten.

Wasana, Kabid PTK, Dinas Pendidikan Klaten, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk bisa lolos menjadi Lembaga Penyelenggara Diklat Adalah hal yg tidak mudah, karena harus melalui proses yang sangat panjang dan evaluasi yang sangat ketat.

“Diharapkan  kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat guna mendukung kompetensinya sebagai pengajar”,ungkapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, Siti Komariyah mengapresiasi  LPPA dan Majelis dikdasmen yg telah bersinergi dalam penyelenggaraan diklat ini.

“Dengan harapan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para guru Aisyiyah dan membawa kemajuan bagi Pendidikan di Indonesia”,ucapnya. (Nur).