SieradMU.com Prambanan – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Prambanan segera disiapkan sebagai rumah sakit rujukan cobid-19. Saat ini, operasional amal usaha Muhammadiyah Klaten  dibidang kesehatan tersebut masih menunggu ijin operasional yang dikeluarkan oleh Bupati .

Wakil Direktur Umum, RSU PKU Muhammadiyah Prambanan, Alan Setyarto mengatakan, sejauh ini rumah sakit telah melakukan berbagai persiapan untuk operasional, hanya saja untuk ijinnya masih menunggu.

“Untuk menuju rumah sakit rujukan Covid-19, salah satu syaratnya memamg harus mengantongi injin operasional terlebih dahulu dari Bupati Klaten”, katanya, Rabu (23/6/2021).

Sebagai Rumah Sakit Muhammadiyah, keberadaan PKU Muhammadiyah Prambanan yang akan dijadikan sebagai rumah sakit rujukan pasien covid-19 tentu ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik .

“Dari sisi fasilitas, RS PKU Muhammadiyah Prambanan sudah memadahi, mulai dari ketersediaan ruang isolasi, Unit Gawat Darurat dan layanan lainnya”, ucap Allan.

Bahkan, untuk menuju rumah sakit rujukan covid-19, besok,  (24/6/2021) dari Dinas Kesehatan Klaten akan meninjau langsung atau mengadakan visitasi terkait kesiapan RSU PKU Muhammadiyah Prambanan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

“Semua sudah kita siapkan, sementara  ada 50 bad yang kita siapkan, jika ijin operasional turun kita segera mulai membuka pelayanan, ini juga bagian dari proses percepatan turunnya ijin operasional”, ucapnya .(Nur)