sieradMU.com Sukoharjo – Angkatan Muda Muhamadiyah Sukoharjo menggelar aksi solidaritas for Palestina hari ini (30/5/2021). Dalam aksi ini AMM setempat mampu menggalang dana hingga 8 juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, Aksi solidaritas  dilakukan di tiga titik yaitu Simpang Lima Sukoharjo , Lampu merah Carikan dan Lampu merah Nirmalasuri. ekitar  45 orang yang mengikuti aksi solidaritas ini baik itu dari perwakilan IPM , IMM , Tapak Suci , Hizbul Wathan , Nasyiatul Aisyiyah , maupun Pemuda Muhammadiyah di kota Makmur.

Zidan, selaku ketua panitia mengatakan, bahwa aksi ini sebagai bentuk implementasi dari solidaritas dan humanitas kepada antar sesama ummat manusia secara umum, dan ummat islam secara khusus yang sedang dilanda kesulitan di Palestina sana, dengan sebab konflik politik maupun penindasan yang dilakukan Israel terhadap mereka.

“Muhammadiyah sendiri sudah mengumpulkan dana sebesar 23,5 M untuk membantu Palestina baik dalam bentuk makanan , pakaian, obat-obatan , ambulance maupun yang lainnya”,katanya.

Dijelaskan, dari aksi solidaritas yang dilakukan hari ini terkumpul sebesar 8 juta rupiah yang masih dalam audit lazismu.

“Kami  menyampaikan Terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan hartanya kepada kami untuk disalurkan ke Palestina melalui lazismu. Semoga menjadi amal jariyah para donatur” kata jelasnya. (Nur).