sieradMU.com Karanganom – Warga Desa Beku, Kecamatan Karanganom Klaten digegerkan dengan penemuan seekor ular sanca kembang di sebelah barat dukuh Bulusari, Jum’at (19/9/2020)malam.

Saat ditemukan, ular sepanjang 3,5 meter itu masuk ke dalam rumpun bambu sebelum akhirnya dievakuasi oleh sang pawing bersama warga setempat.

Wawan salah satu warga yang ikut dalam pennagkapan ular seberat 5 kilogram tersebut menceritakan, awalnya ada tetangga yang  terkejut melihat seekor ular besar dan panjang di sebuah parit yang berada disebelah barat desa.

“Setelah mendapati ular tersebut kemudian kami berusaha mencari keberadaan ular yang masuk ke rumpun bambu tadi malam “,kata Wawan.

Dijelaskan, agar ular keluar dari rumpun bamboo warga berupaya membuat perapian, tak lama kemudian ular sanca kembang tersebut berhasil ditangkap pawang bersama warga.

“Sekitar pukul 23.15 WIB tadi malam ular berhasil ditangkap dan dibawa kerumah salah satu warga”,jelasd Wawan.

Sukirno Ketua RT di Dukuh Bulusari, mengungkapkan, penangkapan ular sanca kembang ini merupakan kali kedua setelah beberap waktu lalu berhasil ditangkap seekor ular sanca dan dilepaskan kembali.

“Daerah sekitar sungai ini memang banyak ditemukan ular, yang berhasil kita tangkap malam tadi kondisinya masih sehat”,ungkapnya.

Sukirno juga menyatakan hingga saat ini belum ada yang ingin mengambil ular tersebut dan masih diamankan dirumah salah satu warga kami.

“Silahkan jika ada yang mau mengambil ular ini, bisa menghubungi salah satu warga kami”,pungkasnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dind4