sieradMU.com Bandung – PMemasuki  era digital,  penggunaan perangkat teknologi canggih dalam dunia pendidikan tinggi merupakan suatu keniscayaan. Terlebih ketika semua proses pembelajaraan saat ini lebih banyak dilakukan secara onlie.

Menjawab hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) bekerja sama dengan Planet Teknologi Nusantara meluncurkan Gadgetmu, Jumat (07/05/2021).

Acara yang dilakasanakan di Auditorium UMBandung tersebut, dibuka oleh Rektor UMBandung Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd., dan Ketua Tim Marketing Project Gadgetmu, Firmansyah.

Rektor UMBandung Prof. Dr. H. Suyatno mengatakan, peluncuran Gadgetmu menjadi suatu langkah strategis yang diambil berdasarkan pengalaman yang dialami dunia pendidikan saat ini, yaitu pembelajaran secara daring.

”Evaluasi yang diambil tersebut, maka UMBandung mencari suatu terobosan solusi dan inovasi agar pembelajaran dengan sistem daring bisa lebih efektif bagi dosen ataupun mahasiswa,” kata Rektor

Prof. Suyatno yang juga pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut menjelaskan, dengan adanya Gadgetmu yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan atraktif, bisa mempercepat proses pembelajaran.

“Gadgetmu juga bisa memantik proses pembelajaran yang lebih baik serta argumentasi yang mendalam antara mahasiswa dan dosen.Ini akan menjadi sebuah gerakan revolusi modern akan inovasi pembelajaran dan proses pendidikan di UMBandung,” jelasnya.

Sementara Ketua Tim Marketing Project Gadgetmu, Firmansyah, menerangkan bahwa UMBandung menjadi kampus pertama yang mendapatkan project penggunaan Gadgetmu sebagai media pembelajaran mahasiswa. Pendistribusian Gadgetmu kepada UMBandung pada tahun ajaran 2021/2022 ini berjumlah 2.500 unit.

”Gadgetmu akan terintegrasi dengan sistem pembelajaran yang ada di UMBandung yang nantinya akan diisikan fitur seperti sistem siakad, e-learning, e-book, dan google class,” terangnya.

Ia mengatakan dengan adanya Gadgetmu di UMBandung, bisa memaksimalkan kegiatan belajar mengajar secara daring yang dilakukan sepanjang hampir dua tahun ini.

”Harapannya bisa dipakai  semaksimal mungkin untuk seluruh mahasiwa UMBandung dan bisa meningkat ke seluruh universitas Muhamamdiyah di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Pada waktu yang sama, salah satu distributor Gadgetmu dari Bravo Global Solusi, Jimmy Agueno, mengatakan peluncuran sistem pembelajaran tersebut merupakan momen yang tepat untuk memulai pembelajaran tahun ajaran baru berbasis online.

” Diharapkan mahasiswa-mahasiwa ini dapat belajar interaktif, tetapi dari jarak jauh karena berhubungan dengan pandemik saat ini,” ujar Jimmy. (Rep-FK/adv).