sieradMU.com Kota – Pasangan Calon Bupati dan Waklil Bupati Klaten, Sri Mulyani – Yoga Hardaya memenangkan hitung cepat perolehan suara Pilkada serentak di Kabupaten Klaten. Berdasarkan data yang masuk dari 26 Kecamatan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar ini sudah mengantongi  376.873.

Berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan divisi litbang SieradMU Group, dan beberapa instansi yang menyelenggarakan perhitungan cepat secara internal, Pasangan Sri Mulyani kemenangannya hampir merata seluruh kecamatan kecuali Kecamatan Klaten Utara kalah dengan pasangan Arif Budiyono – Harjanta. Di Kecamatan Prambanan dikalahkan pasangan One Krisnata- Muhammad Fajri.

Sementara Pasangan One Krisnata – Muhammad Fajri (Ori) berhasil meraih suara 246.235 dan Pasangan  Arif Budiyono – Harjanta (ABY-HJT) hanya mampu mengumpulkan  146.464 suara.

Meski demikian hasil resmi perolehan suara Pilkada masih menunggu hasil perhitungan manual  dan penetapan dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klaten.

Calon Wakil Bupati Klaten nomor urut 01 Yoga Hardaya ketika dikonfiormasi usai menggunakan hak pilihnya di TPS 02, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara mengatakan optimis dapat memenagkan Pilkada Klaten periode 2020-2024.

“Kami masih optimis pasangan Mulyo yang akan menang dalam Pilkada Klaten, jika ditetapkan sebagai pememang Pilkada aka nada syukuran untuk pasangan Mulyo”,kata Yoga.

Disinggung program segera akan dilakukan jika terpilih, penanganan dampak Covid-19 akan menjadi fokus utama pasangan Sri Mulyani – Yoga Hardaya. (Nur)