sieradmu.com Jatinom – Tidak seperti wakil rakyat lainnya yang menggelar kegiatan reses dengan kegiatan formal duduk dikursi berjam-jam, Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional ini lebih memilih mengajak emak-emak dan konstituen hadir dirumahnya Dukuh Susuhan, Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom untuk senam sehat dan mengikuti agenda reses tahap III.

“Karena masih dalam situasi pandemi, reses dengan cara seperti ini dapat meningkatkan imun, kebersamaan antar pendukungnya dengan tidak mengurangi tujuan reses sendiri menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihan III Kabupaten Klaten”,kata Sri Astuti, Sabtu (20/11/2021).

Kelompok senam ini merupakan kegiatan rutin yang ia ikuti, disamping itu perwakilan konstituen dari Kecamatan lain juga dihadirkan untuk menyampaikan pesan kinerja selama menjadi wakil rakyat di DPRD Klaten tahun ini.

“Disela senam sehat ini, kita sekaligus menyampaikan beberapa informasi hasil kinerja saya di DPRD sebagai wakil rakyat di Dapil III, seperti pagu anggaran aspirasi dan aturan tentang kebijakan pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja di DPRD Klaten sesuai aturan Bupati”,ucapnya.

Dijelaskan Astuti, bahwa sampai tahun angagran 2021 ini aspirasi warga di Dapil III yang sudah berhasil diperjuangkan mencapai 75% dari sejumlah usulan. Hal ini karena dampak situasi pandemi serta perubahan kebijakan Bupati yang mengakibatkan sejumlah usulan diluar infrastruktur  harus ditangguhkan.

“Kebijakan Ibu Bupati untuk dana aspirasi yang dipihaki memang fokus pada infrastruktur, pengerjaannya┬á dilakukan dengan sistem padat karya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid-19”,jelasnya.

Dia berharap kesabaran untuk usulan aspirasi masyarakat yang belum dapat terrealisasi hingga tahun ini dan tetap akan diperjuangkan.

Yuni (38) yang hadir dalam kegiatan reses DPRD Klaten mengaku jika selama ini komunikasi Sri Astuti dengan masyarakat tetap kompak dan terjalin baik.

“Ibu Astuti kinerjanya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat konsekwen, sehingga tetap kita dukung sebagai wakil kami di DPRD Klaten”,ucapnya (Nur)