sieradMU.com Kota – Jumlah komulatif  pasien postif covid-19 di Klaten tercacat 46 orang, hari ini (19/6/2020) ada penambahan 1 pasien positif dari Kecamatan Klaten Tengah. Sementara 3 orang dinyatakan sembuh.

“Saat ini ada tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan ada 1 penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Ketiga pasien sembuh berasal dari Kecamatan.Juwiring, Prambanan, dan Manisrenggo. Sedangkan untuk penambahan 1 pasien positif berasal dari Kecamatan, Klaten Tengah”,kata  dr. Cahyono Widodo, Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, Kabupaten Klaten.

dr.Cahyono menyebut pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang, dua orang sebelumnya dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dan 1 lainnya di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta. Dua pasien sembuh yang sebelumnya dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro berinisial HS (laki-laki) berusia 50 tahun berasal dari Kec.Juwiring dan GFB (laki-laki) berusia 20 tahun berasal dari Kec. Prambanan. Satu pasien sembuh yang sebelumnya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta yakni H (laki-laki) berusia 32 tahun berasal dari Kec. Manisrenggo.

“Setelah melalui dua pemeriksaan terakhir dan hasilnya negatif Covid-19, tiga pasien tersebut dinyatakan sembuh. Meskipun pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari” tutur dr.Cahyono.

Lebih lanjut dr. Cahyono menjelaskan bahwa penambahan 1 pasien positif Covid-19 yaitu pasien berinisial ATP (perempuan) berusia 43 tahun berasal dari Kec. Klaten Tengah, saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dengan kondisi baik. Pasien ini dimungkinkan terpapar saat menjalani aktivitasnya sehari-hari sebagai pedagang. Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test.

“Secara kumulatif, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten berjumlah 46 orang, 24 diantaranya dinyatakan sembuh, 21 orang masih dirawat dan 1 meninggal dunia.” pungkas dr.Cahyono.

Reporter : Nur Muhammad – editor : Dinda