sieradMU.com Prambanan – RSU PKU Muhammadiyah Prambanan pagi tadi (15/03/22) menerima visitasi penilaian kesesuaian standar berusaha oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Jawa Tengah, Dinas Kesehatan dan DPMPTSP Kabupaten Klaten. Visitasi ini sendiri dilakukan untuk mendapatkan izin operasional untuk RSU PKU Muhammadiyah Prambanan.

Visitasi diawali dengan kegiatan seremonial yang dilaksanakan di lobi utama rumah sakit setempat dan dilanjutkan dengan peninjuan diberbagai tempat pelayanan yang ada di rumah sakit tersebut oleh tim visitasi.

Muhammad Arif Islami, Penanggungjawab Administrasi dan SDM, RSU PKU Muhammadiyah Prambanan mengatakan, visitasi ini merupakan salah satu bagian dari proses perizinan operasional rumah sakit, setelah mengumpulkan dokumen-dokumen serta perizinan di dinas terkait proses selanjutnya adalah dilakukan penilaian kesesuaian.

“Sejauh ini persiapan perizinan serta fasilitas penunjang rumah sakit sudah 98 persen siap, memang ada beberapa hal yang terkait perizinan belum terpenuhi, seperti surat izin pengambilan air tanah (SIPA), proses pengurusan izin sudah berjalan, hanya saja kemarin terkendala migrasi OSS 1.1  ke OSS RBA sehingga kami harus mengurus lagi melalui aplikasi siap Jateng”, katanya, Selasa.

Harapannya hasil penilaian kesesuaian standar berusaha ini temuannya tidak ada yang mayor  sehingga izin operasional segera diterima.

Sementara itu Sekretaris PDM Klaten, Iskak Sulistya mengungkapkan, rumah sakit ini merupakan amal usaha muhamamdiyah Klaten untuk melayani  masyarakat sesuai dengan prinsip persyarikatan yakni ta’awun untuk semua.

“Harapannya nanti, RSU PKU Muhamamdiyah Prambanan setelah beroperasi akan menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Klaten dan sekitarnya terutama dari arah barat”, ungkapnya.(Dinda)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona