Sieradmu.com Jogonalan – Guna memberikan kekebalan terhadap warga dari ancaman virus covid-19, 700 warga di desa plawikan kecamatan jogonalan menjalani vaksiansi di gedung kantor desa setempat sabtu (18/9/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksiansi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memisahkan antara ruang tunggu , pendaftaran hingga tempat pemberian vaksin. Selaku vaksinator dari kodim 0723 Klaten dan puskesmas jogonalan I.

Kepala Desa Plawikan, Lilik Ratnawati yang memnatau langsung pelaksanaan vaksinasi mengatakan, vaksinasi ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi kesehatan warga, untuk menangkal virus covid-19.

“Sejak awal kita terus mengedukasi agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksin sebagai penangkal covid-19 , sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatannyas sehari hari dengan tetap mentaati protokol kesehatan”,katanya.

Kepala Puskesmas Jogonalan I, dr. Parwiyati mengatakan, dari sasaran 700 warga berdasarkan hasil screaning yang dilakukan petugas semua dapat lolos mengikuti vaksinasi covid-19.

“alhamdulillah berjalan lancar, semua lolos screaning petugas”,ucapnya.

Sejumlah warga di Desa Plawikan merasa senang, pemerintah desa memfasilitasi vaksinasi bagi warganya.

“Awalnya sempat tremor, tetapi setelah selesai vaksin semuanya baik-baik saja”,kata Afif salah satu peserta vaksinasi. (Dinda)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona