sieradMU.com Delanggu – RSU PKU Muhammadiyah Delanggu melaksanakan vaksiani tahap 1 kepada karyawan dari beberapa daerah di Kabupaten Klaten. Vaksinasi yang telah dilaksanakan kali ini bekerjasama dengan Polres Klaten untuk pembagian waktunya.

Bripka Aang Affandi,  Sat Intel Polres Klaten,Untuk vaksinasi hari ini, Polres Klaten bertugas sebagai pendamping dan pembagian waktu terhadap komunitas buruh di Klaten. Yang pada saat ini pesertanya yaitu karyawan dari Indomaret dan PT Kalisjaya Cipta Tama Ceper.

” Pelaksanaan dibagi menjadi 2 yaitu pagi dan siang untuk menghindari kerumunan”,katanya, kemarin (16/8/2021).

Dijelaskan, Alur pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 masih sama seperti alur vaksinasi yang telah dilaksanakan pada Tahap I, yakni dimulai dari pendataan peserta lalu peserta menuju meja 1 untuk screening pertama dilanjutkan ke meja 2 untuk screening kedua setelah screening lolos peserta akan diarahkan ke meja 3 untuk vaksinasi setelah itu terakhir peserta akan diarahkan ke meja 4 untuk dilaksanakan observasi selama 30 menit dan menunggu dipanggil mendapatkan surat keterangan telah di vaksin covid 19.

“Untuk pesertanya sejumlah 200 yang dibagi menjadi 2, pagi 100 peserta dan siang 100 peserta,” imbuh Bripka Aang memberikan informasi. Untuk sejumlah peserta yang divaksinasi, ada beberapa yang tidak lolos screening dan harus ditunda terlebih dahulu”,jelasnya.

dr. Deni Ismail,  Ketua Tim Vaksinasi, RSU. PKU Muhammadiyah Delanggu menyatakan, ada beberapa efek samping kejadian ikutan berupa badan pegal-pegal, sakit kepala, mual bahkan demam tinggi.

“InsyaAllah tidak perlu khawatir karena hal tersebut merupakan reaksi umum pasca vaksin, program vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar menghindari penyakit, namun ihktiar yang tidak kalah penting adalah tetap menjalankan protokol kesehatan”,ujarnya. (Tin)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona