sieradmu.com Klaten – Pemerintah secara resmi mematikan siaran analog dan mengalihkan menjadi digital. Dampaknya masyarakat yang menggunakan televisi analog tidak lagi dapat menerima program siaran dan harus menggunakan set top box (STB). Kenaikan harga STB yang cukup tinggi oleh Politisi Partai Golkar Henry Indraguna diduga ada permainan dari para mafia.

“Saya apresiasi penuh digitalisasi dunia televisi, namun di sisi lain ada masalah yang muncul bahwa tidak semua lapisan masyarakat mampu membeli STB untuk menikmati siaran televisi. Banyak yang mengeluhkan ini saat Saya turun ke daerah-daerah, terutama di Jawa Tengah”,katanya melalui siaran pers yang diterima sieradmu.com, Jum’at (9/12/2022).

Henry yang juga merupakan bakal Calon DPRRI Dapil V jateng ini menyebut berdasarkan keluhan masyarakat selama melaksanakan program Mas Henry Sopo Desa, para penjual STB kian berani menaikkan harga barang tersebut, Hal ini jelas menyengsarakan rakyat.

“Harga STB sampai 500 ribu menyengsarakan rakyat, Seharusnya STB ini gratis didapatkan masyarakat, berhubung digitalisasi tevelisi adalah program pemerintah”,ucapnya.

Atas kondisi ini dia menduga ada banyak “mafia” yang bermain menimbun STB sehingga terjadi kelangkaan di pasaran dan membuat harganya terus merangkak naik. Masyarakat di daerah itu tidak bisa menonton televisi karena tidak memiliki daya beli.

“Intinya saya dorong pada pemerintah baik tingkat pusat hingga daerah untuk membuat program pengadaan STB GRATIS bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. STB yang diberikan juga harus yang berkualitas baik, karena akses komunikasi dan informasi adalah salah satu hak dasar masyarakat di negara demokrasi”,tegasnya. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona