sieradMU.com kota – Kodim 0723 Klaten terus mengejar target cakupan serbuan Vaksinasi Covid-19. Dalam pelaksanaan scereaning yang berlangsung di gedung sunan pandanaran, ditemukan seorang yang terpaksa ditolak mengikuti serbuan vaksinasi.

Informasi yang dihimpun, Serbuan Vaksinasi TNI РPolri Wilayah Kabupaten Klaten dengan tema Lindungi Diri Dan Keluarga Dengan Vaksinasi Covid Р19, dibawah kendali  sebagai Dandim 0723 Klatn, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, dan Dr Gunawan Cahyo Wibisono Kepala  Klinik Pratama Kartika 23/Klaten sebagai ketua tim vaksinatornya.

“Target vakinasi lanjtutan pada hari ini ada 499 orang, semua peserta yang akan dilakukan vaksinasi memang harus melalui¬† screaning oleh petugas”,kata Dr Gunawan Cahyo Wibisono Kepala¬†¬†Klinik Pratama Kartika 23/Klaten sebagai ketua tim vaksinator, Kamis (26/8/2021).

Dijelaskan dari 499 peserta yang mengikuti vaksinasi petugas menemukan seorang yang terpaksa harus ditolak mengikuti vaksinasi karena tidak lolos screaning.

“Ya yang bersangkutan kita tolak atau ditangguhkan karena merupakan penyitas atau pernah terpapar covid-19”,jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, menyebut pelaksanaan vaksinasi dosis II ini dengan sasaran warga masyrakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi Dosis I pada tanggal 27 – 28 Juli 2021.

“  Tim Vaksinasi  yang kami kerahkan Vaksinator dari FKTP Klinik Pratama dan Kodim 0723/Klaten, dimana tim tersebut sudah memiliki kemampuan tenaga medis yang tidak perlu diragukan lagi, “ ucap Dandim.

Dandim juga berharap kepada warga yang sudah selasai di Vaksin tetap mentaati dan mematuhi penerapan protokoler kesehatan sehingga dapat terhindar dari Covid-19. (Nur)

)