sieradMU.com Karanganom – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah memastikan seluruh kader partai di Jajaran DPD sudah hadir dalam upaya pencegahan termasuk penangan dampak Covid19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Bagus Ardeni saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial penyerahan baju alat pelindung diri untuk 3 Puskesmas di Klaten oleh, Dewan Pimpinan Daerah (DPD)PSI Klaten, Selasa (19/5/2020).

Hari ini , DPD PSI Klaten menyerahkan bantuan APD di tiga puskesmas di Trucuk, Karanganom, dan Klaten Utara.

“Ini salah satu bentuk perlawanan kami dari PSI terhadap covid-19, kami akan terus berjuang untuk membantu masyarakat yang terdampak, untuk saat ini kita fokuskan bagi para tenaga medis utamanya di Puskesmas sebagai garda depan menangani virus corona ini”,kata Deni.

Selain bantuan berupa baju APD untuk teknis lain, PSI juga merencanakan aksi yang lain seperti pembagian masker ataupun bentuk bantuan lain yang bermanfaat bagi masyarakat disituasi pandemi seperti sekarang ini.

“Seluruh DPD PSI di 35 Kabupaten atau kota di Jateng, sudah bergerak, menghimpun dana dan menyalurkan melalui berbagai kegiatan dan sasaran”,ucapnya.

Ketua PSI Klaten Riki Prapto Nugroho menuturkan bakti sosial (baksos) wujud kepedulian pengurus PSI Klaten membantu mengamankan tugas tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi virus Covid-19.

“PSI hadir membantu masyarakat, kali ini menyerahkan APD berupa tiga box setiap box berisi 100 berupa baju overall, Faceshild untuk ketiga puskesmas tersebut,”tuturnya.

Dikatakan Riki, dipilihnya tenaga medis di Puskesmas karena mereka dinilai rawan terjadi penyebaran Corona saat masyarakat memeriksakan kesehatan dirinya. Untuk itu denganĀ  bantuan APD ini bisa bermanfaat dalam penanganan kasus Covid-19,sehingga pandemi Covid-19 juga bisa segera selesai.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda