sieradMU.com Kota – Salah satu pasien positif Covid-19 yang berdomisili di Kecamatan Wonosari dinyatakan sembuh hari ini, Jum’at (03/07). Demikian yang disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten,dr. Cahyono Widodo., M.Kes.

“Satu pasien Covid-19 berinisial S (laki-laki) 40 tahun berdomisili di Kecamatan Wonosari telah melakukan test Swab lanjutan dan hasilnya Negatif, saat ini pasien dalam kondisi sehat dan dinyatakan sembuh untuk selanjutnya di perbolehkan pulang.” tutur dr. Cahyono.

dr.Cahyono menjelaskan bahwa pasien sudah dirawat sejak tanggal 23 Juni 2020 di RS dr. Oen Solo Baru. Uji lab Swab lanjutan menunjukkan hasil negatif, sehingga yang bersangkutan sudah boleh pulang ke rumah. Meskipun begitu yang bersangkutan tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung per hari ini Jum’at (03/07).

“Dengan adanya satu pasien sembuh hari ini, maka sebanyak 19 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 36 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia dan jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 58 orang.” pungkas dr.Cahyono.

Reporter : Nur Muhammad/* – Editor : Dinda