sieradmu.com Semarang – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyiyah ( PWA)  Jawa Tengah, mengadakan webinar bertema Ecoprint dan kelestarian Lingkungan pada Senin (21/02/2022).

Webinar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022, melalui Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) turut berpartisipasi pada pengurangan resiko bencana tersebut dimoderatori  Ketua Divisi LH LLHPB PWA Jateng, Deny Ana I’tikafia, dengan menghadirkan narasumber dari LLHPB Kabupaten Magelang,  Taryati, yang juga sebagai ketua Divisi Pemasaran dan Publikasi Tim Aisyiyah Magelang (Alang) Ecoprint. Sebagai host yaitu ketua Divisi Media Publikasi Intan Mustikasari.

Peserta terdiri  LLHPB PDA se Jawa Tengah, Ketua PDNA se Jawa tengah juga dibuka untuk umum, para simpatisan serta kader lingkungan dari berbagai daerah yang turut mensupport acara, dari DIY, DKI Jakarta serta Jawa Barat.

Ketua PWA Jateng ,Ummul Baroroh dalam sambutannya  sangat apresiasi dengan kegiatan yang di lakukan oleh LLHPB, meskipun ditengah pandemi tetap masih eksis.

“Ecoprint artinya kembali ke alam dengan memakai bahan dari alam, yang nantinya diteruskan oleh para kader dari Nasyiatul Aisyiyah, Insyaallah kita sudah punya niat, semoga terwujud sampai ke tingkat daerah bahkan cabang dan ranting,”katanya.

Sedangkan  Ketua LLHPB PWA Jateng Lilik Tri Prihantini, menjelaskan kegiatan tidak berhenti sampai disini, jelang muktamar kita juga fokus pelatihan pusdatin, direncanakan setelah idul Fitri, bermitra dengan Nasyiatul Aisyiyah juga MDMC.

Sementara itu Wakil ketua PWA Koordinator Bidang LLHPB , Chusnul Hayati menyebut giroh dari ecoprint yaitu merubah pola pikir dari membuat sesuatu berbahan dasar dari ecoprint dapat menumbuhkan minat untuk gemar menanam pohon, karena daunnya akan dibuat untuk membuat ecoprint.

“Marilah segera ditindaklanjuti, di massa pandemi , melakukan sesuatu dari rumah salah satu dari kelola sampah, dengan pilhan membuat ecoprint,”pungkasnya. (Nur)