sieradMU.com Klaten Tengah – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Klaten hari ini (10/04/21) menggelar prosesi wisuda sarjana dan pengambilan sumpah profesi ners tahun 2021.

Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan demi menjaga tegaknya penerapan protokol kesehatan, tidak semua wisudawan hadir di lokasi wisuda, beberapa wisudawan mengikuti prosesi wisuda secara daring.

Wakil Ketua Bidang Akademik, STIKES Muhammadiyah Klaten, Daryani, dalam laporannya menyebutkan bahwa wisuda kali ini di ikuti sebanyak 137 wisudawan-wisudawati yang terdiri dari 31 wisudawan program studi profesi S1 ilmu keperawatan dan 106 wisudawan program studi profesi ners.

Dari jumlah tersebut, 9 wisudawan ditetapkan menjadi lulusan terbaik, mereka adalah Tunik Ismiyati, Ujang Purnomo dan Burhanudin Nur Susanto yang berasal dari program studi profesi S1 ilmu keperawatan sedangkan dari program studi profesi ners angkatan XIV yakni Atik Yuliati, Fia Nur Haryani dan Sri Anggita Sari sementara untuk lulusan terbaik dari program studi profesi ners angkatan XV diraih oleh Parwoso, Wahyu Yuni Cahyanti dan Evalidia Kurniyati.

Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten, Sri Sat Titi Hamranani berpesan kepada seluruh wisudawan agar tidak berhenti untuk belajar dan terus meningkatkan kualitas diri.

“Untuk wisudawan program sarjana, fardhu ain untuk mengikuti profesi ners , untuk wisudawan-wisudawati yang diambil sumpahnya, tolong tunjukkan kualitas kinerja yang lebih baik dimanapun berada, karena nilai itu akan bermakna setelah di aplikasikan,” terangnya.

Sri Sat Titi Hamranani juga menambahkan bahwa STIKES Muhammadiyah Klaten hingga saat ini terus berusaha untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

“Mohon doanya, dalam waktu singkat semoga sartifikat kami sebagai studi center segera kami dapatkan karena proses sudah kami lalui, harapan kami dengan adanya studi center alumni dari kami bisa mengikuti uji kompetensi itu lebih nyaman, lebih tenang. Mohon doanya juga untuk perubahan bentuk dari STIKES Muhammadiyah Klaten menjadi Universitas Muhammadiyah Klaten ini sedang proses dikemendikbud dan kami menunggu jadwal untuk visitasi.” Terang Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mohammad Adam Jerussalem mengapresiasi pencapaian yang telah telah diraih STIKES Muhammadiyah Klaten.

“STIKES Muhammadiyah Klaten yang terdiri dari 5 prodi ini perkembangannya sudah bagus, Insya Allah nanti kalau sudah menjadi UM Klaten ini akan menjadi semakin bagus lagi dan bisa juga memberikan pertolongan ke amal usaha Muhammadiyah yang lain untuk berkembang bersama.” Ucap Mohammad Adam Jerussalem. (Dinda)