sieradMU.com Wonosari – Setelah Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 , Pemerintah Kabupaten Kalaten mengumumkan 5 pasien terkonfirmasi positif covid-19, kemarin(18/4/2020), Berbagai langkah prefentif untuk memutus mata rantai penyebaran dilakukan.

Jajaran Kepolisian Sektor Wonosari, bersama pihak terkait di Kecamatan Wonosari melakukan patroli dialogis disejumlah tempat. Pemerintah Desa Jelobo yang dipimpin Kepala Desa, SANTOSO bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Yopi Noviyanto, Babinsa Koptu Sifin dan tim relawan covid-19 memberikan edukasi pencegahan dan pembagian masker gratis kepada warga di desa tersebut.

“Pembagian masker gratis sekaligus mengedukasi warga untuk selalu menggunakan masker, guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona covid 19”,kata Bhabinkamtibmas, Desa Jelobo, Brigpol Yopi Noviyanto.

Menurutnya, tim relawan Desa Jelobo juga selalu aktif menghimbau warga agar menjaga kesehatan dan melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu melakukan social distancing dan Physical distancing.

Langkah preventif juga dilakukan dengan menggelar  patroli dialogis di jajaran Polsek Wonosari. Patroli yang di pimpin oleh Bripka Santoso ini dilakukan dengan menyambangi sejumlah pos ronda salah satunya di Desa Bolali. Patroli dilakukan untuk menekan angka kriminalitas seperti halnya pencurian.

“Dalam pelaksanaan Patroli petugas menghimbau agar dalam pelaksanaan di pos harus tetap humanis dan cek akan keberadaan orang asing dan terutama dari zona merah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat terkait Covid 19”,kata Bripka Santoso.

Lanjut ia mengatakan bahwa selain mengajak warga menggunakan masker,. juga selalu aktif menghimbau warga agar menjaga kesehatan dan melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu melakukan social distancing dan Physical distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid 19 yang terbawa oleh orang lain terutama dari zona merah.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda