sieradmu.com Kota – Dampak perkembangan tekhnologi dan semakin banyak pengguna internet semakin banyak masyarakat memberikan ulasan terhadap sejumlah pelayanan termasuk rumah sakit.

Berdasarkan┬á pantauan di google review, Jum’at (5/8/2022) posisi Rumah Sakit cakra husada (RSCH) mendapat ulasan dari konsumen berupa bintang 4 atau tepatnya 4,2.

Posisi google review RSCH yang berada di level 4.2 dibenarkan oleh Direktur Umum rumah sakit setempat, Muh Joko Susanto. Menurutnya  algoritma Google sangat rumit dan tidak bisa ditebak. Namun, ada satu hal yang pasti, ulasan Google akan menambah nilai pada pencarian lokal Google.

“Dengan memberikan fokus yang lebih baik dan membalas ulasan konsumen pada platform Google, maka peringkat rumah sakit dalam pencarian lokal akan meningkat, dan ini menbuktikan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di RS Cakra Husada juga terus meningkat, baik di Poliklinik, layanan farmasi dan lainnya”katanya.

Dijelaskan google review sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen, prosentasenya mencapai 78%, dengan demikian maka konsumen jelas mempercayai ulasan teman mereka terhadap pelayanan di RSCH sehingga mendapatkan 4,2 bintang.

“Yang pasti dengan Google Review yang baik maka akan memperluas masyarakat untuk lebih mengetahui (aware) akan pelayanan ungulan yang dimiliki rumah sakit , sudah pasti ┬áakan meningkatkan juga jumlah orang yang memiliki ketertarikan (interest) pada pelayanan rumah sakit, memiliki ketertarikan untuk mempercayakan pelayanan di RSCH”,jelasnya.┬á

Sementara itu berdasarkan salah satu pengakuan Sri Yani (38) keluarga pasien asal Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten memang saat ini RSCH dapat mengurai waktu pelayanan di farmasi, dengan kata lain jika dahulu pelayanan di farmasi membutuhkan waktu lama kini pelayanan di farmasi mulai terpangkas.

“Meskipun rumah sakit juga membuka layanan antar obat, dengan terpangkasnya waktu antrian difarmasi keluarga pasien memilih menunggu mendapatkan obat”,ucapnya. (nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten