Sieradmu.com Klaten – Kabar duka menyelimuti keluarga Yayasan Jamaah Haji (YJH) Kabupaten Klaten, Anas Yusuf Mamudi yang saat ini menjabat sebagai Ketua YJH dikabarkan meninggal dunia, Selasa (22/8/2023).

Informasi yang dihimpun sieradmu.com, Anas Yusuf Mahmudi dikabarkan meninggal dunia sekira pukul 02.10 WIB setelah beberapa waktu sebelumnya intensif melakukan cuci darah di Rumah Sakit Islam KLaten yang merupakan amal usaha YJH yang dia pimpin.

Sekretaris YJH Klaten, Drs. H. Sunarto membenarkan kabar meninggalnya almarhum Anas Yusuf Mahmudi, Almarhum sejak 16 Agustus 2023 dirujuk ke RSUP dr. Sardjito untuk penanganan lebih intensif atas penyakit yang dirasakan almarhum.

“Dari RSU Islam Klaten Almarhum sepat dirujuk dan akhirnya meninggal pagi ini di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta”,katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, Keluarga YJH Klaten sangat berduka atas meninggalnya Almarhum yang saat ini sedang berusaha membenahi manajemen YJH Klaten setelah terpilih menjadi ketua yang menggantikan Almarhum H. Subiyanto yang juga telah tutup usia.

“Selama di Yayasan Almarhum juga pernah ditugaskan memimpin Radio Suara Almabrur Bersinar, kami merasa kehilangan sosok seperti beliau yang begitu konsisten dalam pengembangan YJH Klaten”jelas Sunarto.

Jenazah Almarhum Anas Yusuf Mahmudi menurut rencana akan dimakamkan di pemakaman umum Tegal Gede Batur , Kecamatan Ceper , Klaten pada pukul 14.00WIB setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka keluarga HJ. Mahmudi Shidiq di Batur Tengah. (Nur)