Sieradmu.com Klaten – Puluhan warga yang tergabung dalam Relawan Bocahe Pak’e, Kabupaten Klaten mendeklarasikan dukungan kepada Kaplda Jateng, Irjen, Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, 27 November 2024.

Deklarasi dukungan kepada Kaplda Jateng sebagai Cagub Jateng itu dilaksanakan salah satu rumah makan yang berada di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan, Minggu (2/6/2024). Mereka mengenal sosok Kapolda yang humanis dan dapat mengayomi masyarakat Jateng.

Ketua Relawan Bocahe Pak’e, Kabupaten Klaten, Putut Rustamaji mengatakan, sebelum pelantikan para relawan ini memperkenalkan sosok Kapolda Jateng dengan memasang baliho berisi dukungan kepada kapolda di ratusan lokasi di wilayah kota bersinar.

“Kami sepakat medkung Pak Kaplda Jateng maju di Pilgub karena sosok Ahmad Luthfi ini sangat diharapkan masyarakat sebagai Cagub Jateng, Saya tahu persis sosok Pak Luthfi. Saya tahu karakter beliau yang humoris, humble, terbuka kepada semua golongan”,katanya kepada wartawan usai menggelar deklarasi.

Dia menjelaskan dari pengalamannya memimpin, Luthfi terbukti paling lama menjabat Kapolda Jateng. Selain itu, Kapolda juga memahami karakter dan kultur di Jateng. Atas dasar karakter yang dimilik Luthfi itu, kami bersepakat untuk mendukung sosok Kapolda.

“Setelah deklarasi kami terus massif bergerak melengkapi struktur relawan tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa”,jelasnya.

Putut menerangkan, relawan ini bergerak ke lapangan untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa Jateng perlu dipimpin oleh sosok seperti Luthfi. Selama menjadi Kapolda, ujar dia, situasi Jateng kondusif. Dulu saat menjabat Kapolresta Solo, ujar dia, situasi kota juga kondusif. Dia berpendapat sosok Luthfi ini layak dan cocok di Jateng. (Nur)