Sieradmu.com Klaten – Wakil Bupati Katen hari ini secara pribadi menyerahkan bantuan benih padi putri raja untuk para petani di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Jum’at (7/6/2024)sore. Yoga Hardaya secara pribadi menyatakan siap memberikan benih padi gratis kepada para petani di KLaten sekaligus membel hasil panen dengan harga tinggi.

“Ini merupakan benih padi unggul dengan tingkat tumbuh yang baik dan dapat menghasilkan panen yang maksimal, satu hektar lahan bisa menghasilkan gabah kering panen 8 ton, in saya bantukan secara gratis kepada para petani di Desa Danguran untuk luasan sekitar 3 hektar”,kata Wabup.

Tidak hanya memberikan bantuan benih, nantinya para petani juga akan mendapatkan pengawasan dan siapmembantu membeli panenan petani dengan harga pasar yang tidak merugikan petani dan tidak menjadi mangsa para tengkulak yang membuat harga panen jatuh.

“Ini bibit unggul, nantinya para petani bisa lebih sejahtera, tidak dimanfaatkan para tengkulak”,ucapnya.

Yoga yang elektabilitasnya sebagai Bacabup dari Partai Golkar terus meningkat ini menegaskan, bantuan benih padi genjah ini juga akan diberikan secara gratis kepada para petani yang ingin mengembangkan varietas padi putri raja ini. Hal ini sebagai bentuk konsistensi dalam mensejahterakan para petani dan menguatkan ketahanan pangan di Kabupaten Klaten yang terkenal sebagai lumbung padi.

“Memang masalah pertanian dn ketahhanan masuk dalam visi misi pencalalonan saya sebagai Calon Bupati Klaten pada Pilkada November mendatang”,tegsanya.

Legiman salah satu petani di Desa Danguran merasa senang dengan bantuan benih padi yang diberikan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Bantuan ini sangat membantu petani yang sejauh ini juga banyak mengeluhkan sejumlah masalah pertanian di daerahnya.

“Semoga apa yang menjadi harapan Bapak Yoga bisa terwujud dengan kedekatan beliau dengan permasalahan para petani di Klaten”,ujarnya.

Petani lainnya, Suprihanto dalam kesempatan tersebut juga menyampaian beberapa keluhan para petani kepada Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya. Harapannya beliau nanti dapat mendengar keluhan para petani jika terpilih sebagai Bupati Klaten lima tahun kedepan. (Nur)