Sieradmu.com Pati – Suasana Ramadhan terasa Masjid YaUmmi Fatimah, Jalan Pangeram Diponogoro Nomr 155 Pati, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2024). Kegiatan keagamaan untuk menyemarakkan bulan suci dilaksanaan di masjid tersebut.

Terlibat puluhan siswa nampak asik mengekpresikan diri dalam lomba mewarnai yang diselenggarakan para Mahasiswa STAIT Yogyakarta bekerja sama dengan Yayasan Ya Ummi Fatimah Kabupaten setempat. Tema Ramadhan dipilih dalam lmba yang diikuti puluhan siswa sekolah dasar ini.

Panitia buka bersama juga nampak sibuk menyiapkan hidangan buka puasa, Para mahasiswa STAIT Yogyakarta ini telah menyiapkanberagam menu buka baik untuk tamu VIP, karyawan BMT dan anak anak.

Sedangkan untuk kajian sendiri menurutnya disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Jatmiko C.H yang merupakan ketua Yayasan Ya Ummi Fatimah.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah Memepererat tali silaturahmi seluruh karyawan dan keluarga di semua lini sector yayasanYaumi serta Menciptakan rasa kebersamaan antar karyawan di semua lini sektor yayasan Yaumi”,ucapnya.

Menurutnya, Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, akan selalu lebih bermanfaat jika kita mengisi bulan ini dengan kegiatan yang positif, salah satunya yaitu dengan mempererat tali silaturahmi yang diwujudkan dengan acara buka bersama ini.

“Menata event Ramadhan kami pilih sekaligus sebagai pelaksanaan tugas akhir mata kuliah manajemen event di Kampus STAIT Yogyakarta, kami menerapkan materi kuliah yang didapatkan dari kampus dalam mengelola kegiatan in”,pungkasnya.

Penulis : Novi Pujaningrum (Mahasiswa STAIT Yogyakarta)