Sieradmu.com Klaten – Dinas Kesehatan Kabupaten KLaten menghadirkan Puluhan kader kesehatan di wilayah eks kawedanan Gondang Winangun unuk mengikuti sosialisasi pelayanan rumah sakit yang berlaangsung di aula Kantor Kecamatan Jogonalan, Kamis (21/3/2024)

Dinas Kesehatan Klaten mengahdirkan dua rumah sakit untuk memaparkan pelayanan yang dimiliki agar dapat disosialsasikan kepada masyarakat di desanya masing masing. Dua rumah sakit yang dhadirkan Yakni, Rumah Sakit Umum Cakra Husada dan RSU PKU Muhammadiyah Prambanan.

Kepala Dinas Kesehatan Klaten yang diwakli Kasubkor Yanmed, Evi Hidayatillah mengatakan selama ini program pemerintah banyak dibntu daari para kader kesehatan dalam memebrikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan.

“Kasus DBD misalnya, para kader bis ikut andil dalam kampanye pencegahan, Ada 401 kader kesehatan se Klaten, hari ini yang kita hadirkan dari eks kwedanan gondang winangun”,katanya.

Direktur Pelayanan Medis RSU Cakra Husada, RSCH Klaten, dr. Surawijaya Bakhtiar Kaslam menyatakan kami mendapatkan banyak masukan dari para kader kesehatan di wilayah eks kawedanan gondang winangun sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kepeduian para kader kesehatan , Kami catat masukan tersebut, kami begitu tersanjung dengan apresasi para kader matur dokter yang hadir dalam sosialisasi ini”ucapnya.

Dalam kesempatan ini RSU Cakra Husada menyampaikan beberapa layanan unggulan seperti poli kebidanan dan kandungan, poli mata, ESWL, pembangunan gedung layanan terpadu dan lainnya yang disampaikan Kabid Yanmed, dr. Charismatika Syintia Dewi.

“Para kader juga merespound beberapa layanan berbasis digital seperti JKN Mobile, pendaftaran online serta fasilitas antar obat dan ambulan yang diberikan RSU Cakra HUsada”,terangnya. (Nur)