Sieradmu.com Klaten – Universitas Widya Dharma (Unwidha) telah sukses menyelenggarakan “Gelar Karya Projek Kepemimpinan pada Rabu (29/5/2024) yang diikuti para mahasiswa Program Pendidikan Guru (PPG) pra jabatan Gelombang I tahun 2023. Rektorat mengapresiasi kreatifitas para mahasiswa PPG dalam melahirkan ide gagasan melalui kegiatan ini.

Wakil Rektor Bdang Akademik, Unwidha Klaten, Purwo Haryono mengatakan, kegiatan ini diikuti 134 peserta didik dari 4 program studi, termasuk PGSD dengan 2 kelas, Matematika dengan 2 kelas, PPKN dengan 1 kelas, dan Bahasa Indonesia dengan 1 kelas.

“Gelar Karya Projek Kepemimpinan” ini bertujuan untuk melatih dan memupuk jiwa kepemimpinan mahasiswa PPG dalam konteks pendidikan”,katanya melalui rilis yang diterima sieradmu.com, Senin (3/6/2024).

Keratifitas para mahasiswa yang disajkan dihadapan para dosen sebagai penilai ini menunjukkan betapa konisten UNWIDHA dalam menyelenggarakan PPG. Setelah menyelesaikan program ini kampus berharap para mahasiswa memiliki kecakapan akademik, dan kepemimpinan yang tangguh.

Kaprogdi PPG Unwidha, Tukiyo menambahkan, Kepemimpinan bukan hanya tentang mengarahkan, tetapi juga tentang memahami, menginspirasi, dan memperkuat komunitas. Melalui kegiatan seperti ini, kami berkomitmen untuk menciptakan pemimpin pendidikan yang mampu menghadapi kompleksitas zaman ini dengan bijak dan terbuka.

“ini bukan hanya sekadar pelatihan, tetapi merupakan landasan bagi mahasiswa PPG untuk menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif dalam dunia pendidikan. Dengan semangat kepemimpinan yang mereka tanamkan, diharapkan mereka akan mampu membawa perubahan yang berarti bagi masa depan pendidikan Indonesia”,ucapnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, para mahasiswa juga mengikuti Diklat Wawasan Kebinekaan Global. Diklat ini bertujuan untuk memperluas pandangan mahasiswa terhadap keberagaman budaya dan pemahaman akan tantangan global dalam konteks pendidikan. (Nur)