Sieradmu.com Klaten – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Perumda Air Minum Tirta Merapi Klaten dalam TOP BUMD Awards 2024.

Dalam ajang pemberian penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik se-Indonesia yang diselenggarakan oleh majalah TOP Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta sejumlah lembaga lain pada Rabu (20/3/2024) di Jakarta.

Perusahaan plat merah milik Pemkab Klaten ini memperoleh penghargaan TOP BUMD Awards Golden Trophy, TOP BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum Bintang 5. Selain penghargaan kepada Perumda Air Minum Tirta Merapi, Irawan Margono selaku direktur pun turut mendapatkan penghargaan TOP CEO BUMD 2024.

“Dalam penjurian yang dilaksanakan PDAM Klaten menyampaikan paparan dengan tema “Penguatan Tata Kelola Perusahaan Menuju PDAM Emas 2027”,kata Direktur Teknik PDAM Tirta Merapi, Sigit setyawan kepada awak media, Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut dijelaskan salah satu hal yang menjadi penilaian dalam Top BUMD Awards adalah terkait kinerja keuangan maupun kontribusi ke daerahnya yang sudah membanggakan. Program PDAM Emas 2027 merupakan bagian dari perwujudan visi misi Visi-Misi PDAM Tirta Merapi.

“Visi kami adalah “Menjadi Perusahaan terdepan dalam pelayanan Air Minum yang sehat dan berkelanjutan.” Dengan Misi: “Memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat secara tepat kualitas, kuantitas, dan kontinuitas; Meningkatkan tata kelola perusahaan secara maksimal; dan Berperan aktif dalam pembangunan daerah dan pelestarian lingkungan”,jelasnya.

Sigit menyebut Penghargaan ini menjadi pemau seluruh satuan kerja di PDAM Klaten, untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemkab dalam hal ini Bupati Klaten, karena kami selalu dibantu dalam hal pengembangan dan pelayanan air minum di Kabupaten Klaten”,ucapnya. (Nur)